News Portal INDONESIA

Kumpulan Berita HOT Dan UP TO DATE Indonesia

Suyadi Sang Pencipta Tokoh Unyil



Newspia -- Google Doodle hari ini ( 28/11/16 ) tengah mengenang sekaligus memperingati hari lahir Suyadi yang ke 84 .

Suyadi yang biasa di kenal oleh masyarakat dengan sebutan Pak Raden ini merupakan seorang seniman legendaris di indonesia , Karna beliau merupakan sang pencipta karakter Si Unyil , Pak Ogah , Usrok , Pak Raden , Dll .

Bpk Suyadi yang lahir di puger , jember , jawa timur 28 November 1932 ini telah meninggal dunia  30 Oktober 2015 Silam , Beliau meninggal pada umur ke 82 .

Baca Juga : Abu Uwais Sang Penyebar Isu Rush Money Mengaku Menyesal

Berkat bpk Suyadi ini lah tercipta ada-nya tokoh si unyil dan kawan" nya , Awal mulanya ia menciptakan ini adalah bertujuan untuk membuat acara yang mendidik untuk anak-anak pada era thun 1980'an ,

Suyadi merupakan lulusan dari seni rupa ITB pada tahun 1952 sampai tahun 1960 , Setelah lulus ia pun langsung melanjutkan belajar animasi ke prancis pada tahun 1961 hingga 1963.

Selain itu pun bpk suyadi juga pernah di daulat oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia untuk menjadi ilustrator buku pelajaran Bahasa Indonesia tingkat Sekolah Dasar ( SD ).

Baca Juga : Akibat Menghina Gusmus , Nasib Pandu Wijaya Kini Di Ujung Tanduk

Karna kepedulian-nya pada anak - anak ia pun juga pernah membuat beberapa karya buku dongeng yang berjudul " Petruk Jadi Raja " Dan " Gerhana The Eclipse " , Namun sangat di sayangkan beliau meninggal dunia di jakarta pada 30 Oktober 2015 di usia nya yang ke 82 Tahun .

Walaupun ia telah tiada tapi karya - karya beliau selalu melekat di hati masyarakat indonesia , Jadi wajar saja kalau  Google Doodle hari ini memperingati hari lahir Suryadi  sebagai sebuah bentuk apresiasi terhadap jasa nya semasa hidup
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top