News Portal INDONESIA

Kumpulan Berita HOT Dan UP TO DATE Indonesia

Abu Uwais Sang Penyebar Isu Rush Money Mengaku Menyesal

Kasus RUSH MONEY Abu Uwais


Newspia --  Abu Uwais kini sedang ramai di perbincangkan oleh publik karna terkait kasus-nya yang sebagai penebar isu tentang RUSH MONEY  ( penarikan uang secara massal ).

Sang pelaku Abu Uwais di ketahui bekerja sebagai guru di sekolah menengah kejuruan ( SMK ) dearah jakarta utara ,

Tindakan Abu Uwais menurut polisi merupakan tindakan penghasutan yang bisa membahayakan kepentingan perbankan dan para masyarakat .

Baca Juga : Akibat Menghina Gusmus , Nasib Pandu Wijaya Kini Di Ujung Tanduk

Karna tindakannya tersebut Abu Uwais yang sekarang berusia 31 tahun itu telah di jerat oleh pasal 28 ayat 2 Undang-undang informasi dan transaksi elektronik dengan hukuman penjara diatas 5 tahun .

Abu Uwais pun mengaku telah menyesal atas tindakan nya tersebut , Dan pelaku pun telah membuat surat permintaan maaf ke pada masyarakat

" Ada semacam surat pernyataan penyesalan dari yang bersangkutan sekaligus meminta maaf kepada masyarakat atas konten-konten yang dia sampaikan itu tidak benar ini adalah pernyataan yang di buat oleh dia sendiri ", Ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy dalam konfrensi pers di Mabes Polri, Sabtu ( 26/11/16 ).

Baca Juga : Kebakaran Hutan Di Israel Di Duga Akibat Kesengajaan

Proses penyidikan kasus ini tetap berjalan , Irjen Boy pun mengatakan meskipun pelaku sudah di tetapkan sebagai tersangka , namun pihaknya tidak melakukan penahanan .

Alasanya karena sang pelaku ini berprofesi sebagai guru dan memiliki balita berkebutuhan khusus , Namun meskipun demikian pelaku punya kewajiban untuk lapor diri ke polisi .

Kasus RUSH MONEY ini bermula pada saat sang pelaku mengunggah foto uang pecahan 100 - 50 rbuan dan di susun hingga bertuliskan 2 DES .

Unggahan tersebut di upload oleh AU pada tanggal 21 November 2016 Jam 21.38 WIB , Menurut Abu Uwais dirinya tidak ada maksud apa - apa , Menurut-nya pelaku hanya iseng dan ikut - ikutan tentang ada nya isu 2 DESEMBER yang belakangan ini meghebohkan masyarakat.


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top