News Portal INDONESIA

Kumpulan Berita HOT Dan UP TO DATE Indonesia

Sistem Pendingin Nuklir Fukushima Mati , Akibat Gempa Di Jepang









Newspia -- Gempa yang berkekuatan 7,4 Skala Ritcher (SR) yang terjadi di Jepang tepat nya berada di timur laut dekat Prefektur Fukushima.

Gempa tersebut pun mengakibatkan sistem pendingin pembangkit nuklir Fukushima berhenti beroperasi.

sistem pendingin di PLTN Fukushima Daini Reaktor 3 telah berhenti beroperasi. Kendati demikian, sejauh ini tidak ada masalah lain yang terlihat. 

Tokyo Electric Power Company ,  mengatakan bahwa air pendingin fasilitas nuklir tidak bocor dan kini pun para pihak yang berwenang sedang mempersiapkan untuk melanjutkan operasi unit tersebut kembali dalam waktu satu sampai dua jam mendatang

"Pemerintah akan melakukan yang terbaik untuk menanggapi gempa," kata Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dari Buenos Aires, setelah menghadiri KTT APEC di Peru, seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (22/11/2016)

Baca Juga : Detik-Detik Tsunami Menghantam Jepang Akibat Gempa 7,4 SR

Tsunami 

Gempa bumi yang terjadi di Jepang pada hari selasa kemarin (22/11/16) , Pukul 06.00 waktu setempat itu telah memicu Tsunami di negara tersebut ..

Gelombang tsunami pertama yang telah mencapai kota Fukushima berkitinggian 30-90 cm, Ketinggiannya pun jauh lebih rendah dari prediksi awal yang di perkirakan mencapai ketinggian 3 meter

Tapi meskipun demikian para media di jepang memperingatkan bahwa ketinggian tsunami dapat meningkat sewaktu-waktu karna terus menerpa pantai.

Peringatan tsunami juga dikeluarkan untuk Prefektur Miyagi, di mana gelombang setinggi 1,4 meter teramati di Pelabuhan Sendai.

Akan tetapi sampai saat ini belum ada korban jiwa yang telah dilaporkan meninggal akibat Gelomban tsunami tersebut yang kembali menerpa jepang 

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top